Skip navigation

sebenarnya apa seh yang dipikirkan oleh mahasiswa? setahun di universitas saya mendapatkan dua macam mahasiswa saat penerimaan KHS ( Kartu Hasil Studi) atau rapaornya anak kuliahan.

1. mahasiswa yang cum laude, IP di atas 3,5 , wuuuhhhh busyeeetttt sombongnya minta ampun, padahal kalau saja manusia mau merenungi , sebenarnya kepintaran kita di dapat dari anugerah dari yang Maha Kuasa, kita manusia hanya bisa berdoa     ( meminta) kepada Tuhan yang maha  Kuasa agar di beri banyak kemudahan dalam belajar. kita dari kecil bukan di ajarkan jadi komunis, dengan di doktrin paham komunisme. teman teman saya di kelas yang mendapat IP cum laude..lagaknya udah beda ,,seakan akan dalam diri mereka berkata ” ini lhooo, aku orang pinter dapat predikat cum laude”. Mereka lupa akan anugerah yang melimpah yang di berikan oleh sang Pencipta. Padahal saat ujian mereka mereka itu ngepek, buat catatan kecil , ato photocopy bolak balik diperkecil. nah, saat menerima KHS nilaenya Cumlaude, mereka memamerkannya pada teman-teman tapi ya ga secara langsung, padahal otak mereka itu blank, tolol, and ga mutu. tapi budaya menyontek and “ngepek” udah berakar kale ya, sehingga susah di ilangin…Tapi napa ya …pada kasus saya sendiri-memang saya dapat IP cum laude  3,58-tapi di mata teman-teman saya itu orangnya sombong? padahal saya orangnya biasa aja,ga pernah bertingkah.emmhhpp mungkin ini adalah suatau koreksi secara tidak langsung kepada diri saya, bahwa saya harus memperbaiki diri, biartemen-teman lead saya itu ga sombong  .

2. mahasiswa yang kedua adalah mahasiswa ketika dapat nilai C ,, aduh bangganya minta ampun. padahal dapat nilai bebek petelur ( maksud saya nilai 2,0), itu kan nilai yang sangatttttttttt pas banget, mepet dengan ketidaklulusan. bukannya saya kufur nikmat jika saya dapat nilai C, tapi seharusnya kita itu dari awal masuk n belajar alangkah baiknya berusaha keras, inilah mental mental orang indonesia, dengan slogan-slogan kepasrahan “penting uripp”. hehhe sama halnya dengan mahasiswa ” penting Lulus”. parah banget neh teman-teman saya.

apa semuanya ga pernah mikir pertanyaan – pertanyaan seperti ini ? ( di jawab di hati masing masing)

1.Apakah kalian puas jika telah menyandang satu gelar dari studi yang kalian ambil?

2Apakah kalian puas jika dapat pekerjaan hanya bermodalkan ijazah dari satu gelar anda?

3.apakah di hati anda tidak ingin menciptakan lapangan pekerjan untuk orang lain?

4.apakah disiplin ilmu yang kalian tekuni selaman ini bermanfaat buat orang lain? atau jangan-jangan anda kuliah hanya berorientasi dapat pekerjaan dan bisa cari uang dengan ijasah anda?

direnungiiiiii……….yaaaaaaaa

One Comment

  1. Ane tipe IPK jelek dan Percaya Diri mas.. Hahahaha..
    Entahlah klo orang bilang sombong.. wekekeke.. udah nilai kecil, sombong pula


Tinggalkan Balasan

